12/04/2013

Samsung Menghabiskan 164,5 Milyar Rupiah Sebagai Dana Marketing


Samsung diduga telah menghabiskan dana sebesar 14 Juta USD (164,5 Milyar Rupiah) untuk marketing tahun ini, seperti yang disampaikan Reuters. Raksasa Korea ini berhasil menggeser manufaktur pesaing yang terkadang memiliki produk lebih baik namun tetap tidak bisa melebihi marketing yang dilakukan Samsung. Oleh karena itu budget marketing Samsung membengkak hingga tiga kali lipat dari tahun lalu.
Meskipun berani mengeluarkan banyak dana untuk marketing namun tingkat kefesiensinya dianggap rendah. Seperti yang dikatakan Oh Jung-suk, seorang professor di Seoul National University, bahwa Samsung gagal
untuk menjembatani efisiensi antara aspirasi dan bagaimana konsumen menanggapi kampanye tersebut.
Budget marketing Samsung ini memakan 5,4% dari total pendapatan yang diterima. Sebagai perbandingan, musuh utama Samsung, Apple, hanya mengeluarkan dana marketing sebesar 0,6% dari total pendapatan yang diterima.

sumber yahoo.com

No comments:

Post a Comment