1/15/2014

Lawan Uji Coba Timnas U-19 Menunggu Dari BTN

Indra Sjafri Serahkan Lawan Uji Coba Kepada BTN

indra Sjafri dan para skuat timnas U-19 yang kini melakukan pelatnas fase kedua di Yogyakarta, tepatnya di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Karangmalang. Sudah memiliki rencana untuk berbagai uji coba.

Sebagaimana dipaparkan, Evan Dimas dkk. akan dijadwalkan kurang lebih dengan 27 laga uji coba guna mempersiapkan diri pada Piala Asia U-19 Oktober mendatang di Myanmar.

Soal gelaran uji coba tersebut, pelatih Indra Sjafri pun memiliki agen empat tur. Dan, pada saat pelatnas fase pertama di kota Batu, dimana U-19 menguatkan fisik, Indra pun mengaku puas akan hasil yang telah di dapat.

"Malang (maksudnya kota Batu), penekanan untuk kondisi fisik, dan tercapai disana, hasilnya luar biasa, diluar ekspektasi kita."

"Dan sekarang (di Yogyakarta) kita masuk ke taktikal, ibarat kita bikin rumah di Malang itu kita bikin pondasi, fisik. Setelah itu kita baru bikin tiang-tiang, atap semua, dan bagus atau tidaknya rumah ini kita coba di uji coba, dengan jumlah 27 kali uji coba."

"Sudah direncanakan (soal uji coba), jadi uji coba itu ada empat model: tur Nusantara, tur Eropa, tur Timur Tengah, dan mini tournament. Soal bagaimana proses itu nanti, silahkan tanya ke BTN. Calon lawan pun mereka yang menentukan, karena ini urusan antar federasi," paparnya kepada wartawan usai sesi latihan pertama di lapangan UNY, Rabu (8/1).

Ada pun pada April mendatang, tim yang dikenal dengan julukan Garuda Jaya tersebut, sempat mewacanakan untuk tur Timur Tengah yang diselingin dengan ibadah Umroh.

by Timnas U-19

No comments:

Post a Comment